15397420932007018896.jpg

Kesalahan Grooming Cowok Urban Zaman Now

October 17, 2018

“Jangan over produk pada perawatan rambut Anda, hal tersebut dapat membuat adanya serpihan atau residu putih.— Carola Gonzalez, groomer to Michael B. Jordan and Milo Ventimiglia

 

Quote di atas menggambarkan kesalahan grooming yang sering terjadi pada cowok masa kini dan sering terabaikan oleh mereka. Jangan sampai deh hal ini terjadi sama lo, karena penampilan penting untuk diperhatikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.  

 

Penampilan seseorang yang terjaga dan selalu rapi secara keseluruhan dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, akrab dikenal dengan grooming. Grooming bukan hanya potong rambut dan pakai cologne aja ya, Bro. Lo nggak bisa asal-asalan dan menganggap ini hal yang sepele.
Nah, kali ini ROMANO mau kasih tahu kesalahan lain dalam grooming, agar lo bisa lebih memperhatikan hal-hal kecil yang bisa bikin dilirik sama si Dia.

 

1. Pakai Parfum Berlebihan
Wangi yang terlalu menyengat bisa bikin orang sekitar lo terusik karena wangi lo yang gak asik. Semprot aja parfum sebanyak dua hingga tiga kali, di bagian leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga agar lebih maksimal. Untuk wangi maskulin yang tahan lama, lo bisa pakai ROMANO Eau De Cologne yang bisa bikin lo wangi selama 8 jam beraktivitas, Bro

Pakai parfum berlebihan

 

2. Malas Cuci Muka
Sebagai cowok zaman now dengan segudang aktivitas, lo harus bisa menjaga kebersihan wajah dari debu atau kotoran yang menempel. Jangan bikin wajah lo jadi tidak terawat hanya karena malas cuci muka, Bro!

Biasakan mencuci muka ketika lo pulang dari beraktivitas, selain menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menjaga kesehatan kulit di wajah yang dapat membuat lo terlihat makin kece, Bro.

malas cuci muka

 

3. Rambut Tidak Tertata

Rambut acak-acakan dapat memberikan kesan bahwa lo cowok yang berantakan, Bro! Hal tersebut sangat berpengaruh, terutama saat bicara dengan orang lain. Lawan bicara bisa nggak fokus karena rambut lo yang berantakan, dan akhirnya sulit untuk diajak negosiasi atau membuat kesepakatan.

Agar rambut tetap terlihat rapi, pakai ROMANO Strong & Shiny yang bisa membuat rambut lebih sehat dan kuat serta mudah ditata. Lo juga bisa menambahkan wax atau gel rambut sesuai kebutuhan, tapi jangan sampai berlebihan ya, Bro.

Rambut tidak tertata

 

4. Pakai Produk Perawatan Cewek
Hal ini nih yang paling sering dilakukan para cowok dan paling fatal. Kalau lo ngaku cowok, pastinya pakai produk perawatan yang memang khusus untuk cowok dong! Mungkin lo berpikir ini bukan hal yang besar, tapi para cewek lebih suka dengan cowok yang memiliki wangi maskulin, bukan feminin.

Mulai sekarang, ganti deh semua produk perawatan lo dengan produk cowok, seperti shampo, sabun, parfum, dan lain sebagainya. Lo bisa dapetin itu semua di ROMANO, Bro, produk perawatan yang diformulasikan khusus untuk cowok.

Pakai produk perawatan cewek

 

Itu dia beberapa kesalahan grooming cowok yang luput dari perhatian. Kalau lo mau tips grooming lainnya, cari tahu lebih lanjut di romano.id serta dapatkan info menarik lainnya dari ROMANO! Jangan lupa juga untuk follow instagram dan like Facebook Romano Indonesia ya, Bro!

Related Article